PELATIHAN IKMS

 

www.bk.fkip.unri.ac.id

Rizka Yulia Putri – Wika Bia Adita

Pekanbaru (Infokom BK) : Prodi BK kembali mengadakan pelatihan IKMS (18/04). Pelatihan ini merupakan agenda rutin Labor BK FKIP UR dibawah pimpinan Dra. Hj. Tri Umari M.Si yang bekerjasama dengan pihak Prodi BK FKIP UR.. Berbeda dengan sebelumnya, pelatihan IKMS ini diberikan kepada mahasiswa BK angkatan 2014 sebagai pengenalan sekaligus praktek untuk mata kuliah Manajemen Bimbingan dan Konseling yang diberikan oleh Aluwis S.Pd.

Pelatihan yang bertempat di Labor BK FKIP UR ini diikuti oleh dua kelas angkatan 2014 dengan masing-masing jumlah mahasiswa sebanyak 36 orang. Pelatihan ini diadakan selama dua hari berturut-turut (23-24/05), pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. Pada hari Sabtu (23/05) pelatihan diberikan kepada mahasiswa BK 2014 kelas A, dan hari minggu pelatihan ini diberikan kepada mahasiswa BK 2014 kelas B, pukul 14.00  s.d. 17.00. Wib

Dari pantauan redaksi, cuaca yang kurang mendukunpun tak menjadi hambatan bagi peserta untuk menghadiri pelatihan IKMS tersebut. Ini jelas terlihat dari antusiasme mahasiswa BK angkatan 2014 A yang tetap hadir sebelum jadwal yang ditetapkan meskipun turunnya hujan dan mengakibatkan keterlambatan jadwal dari yang telah direncanakan.

Pelatihan ini tentu sangat berguna bagi setiap orang yang akan menjadi konselor nantinya khususnya para mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di universitas. Karena pekerjaan seorang konselor (calon konselor) memang untuk mengidentifikasi kebutuhan dan masalah para siswa di sekolahnya masing-masing agar melakukan PBM (Proses Belajar Mengajar) dengan baik.

Designed & Developed by ThemeXpert